blog-img-10

Posted by : Administrator

Program Studi Teknik Mesin Universitas Jenderal Soedirman

Dunia industri dalam proses rekayasa dan teknologi mengalami perkembangan yang dinamis. Tuntutan peningkatan produktivitas dan optimasi disetiap lini menjadi bagian utama dalam pengembangan dunia Industri. Disisi lain perkembangan ini memiliki dampak terhadap lingkungan, sehingga perkembangan dunia industri perlu beriringan dengan perkembangan teknologi yang ramah lingkungan. Program Studi Teknik Mesin Universitas Jnederal Soedirman bertujuan dapat memberikan langkah kongkrit sebagai support system dalam sustainable material, smart manufacture, serta appropriate energy.

  Fokus Program Studi Teknik Mesin Universitas Jenderal Soedirman adalah pemanfaatan sumber daya alam yang berkaitan dengan kearifan lokal yang mampu menjadi produk unggul bersaing di taraf internasional. Bidang teknik mesin yang mendukung program tersebut yaitu Material, Proses Produksi, Perancangan dan Manufaktur, serta Konversi Energi.  Selain itu, Teknik mesin yang diusulkan mampu mengatasi atau menjawab permasalahan dalam bidang rekayasa yang berbasis Teknik Mesin. 

Industri wilayah Purbalingga dan Purwokerto membutuhkan tenaga yang terampil di bidangnya. Proses mendesain dan menganalisis untuk meningkatkan nilai dari suatu produk terus dibutuhkan. Oleh karena itu lulusan dari Prodi Teknik Mesin Universitas Jenderal Soedirman dapat memberikan berkontribusi pada peningkatan tenaga trampil sehingga dapat membantu mengembangkan industri di sekitar wilayah Purwokerto – Purbalingga.